• SMAS SANTU KLAUS WERANG
  • Cerdas Berkarakter Pancasila

EWEL : HIGHT CLASS DAN ORANG SELALU TERPINGKAL-TERPINGKAL

Siapa sih Ewel itu?

Siapa sih  siswa/siswi SMAS St. Klaus Werang  yang  tidak mengenal  sosok  aktor TESLA yang  bernama Alfiana Ewel  atau yang keren disapa Ewel (siswi fase F1.1)? Yang rambutnya berwarna hitam wow dan berparas cantik! Saya mencoba mencari apa arti dari kata ewel itu sendiri. Pencarian itu berujung temu dan ditemukan bahwa  kata  Ewel sendiri artinya senang menghibur, ahli berkomunikasi, memiliki kepribadian magnetik dan gampang bergaul. Pencarian ini pas/klop dan memang artinya sangat cocok disematkan dan digambarkan pada sosok Ewel.

Menurutku Ewel semakin naik daun (tetapi bukan naik daun pisang apa lagi saung daeng “daung singkong”) bersama TESLA. Tesla sendiri merupakan  singkatan dari Teater Sancla Werang. Teater ini dibentuk oleh Fr. Wawan Jehamun pada tahun 2022, ketika beliau masih menjalankan praktik pastoral (TOP) di SMAS St. Klaus Werang dan masih eksis sampai sekarang serta menjadi salah satu bidang ekstra dari lembaga pendidikan SMAS St. Klaus Werang. Itu sekilas tentang TESLA yang manjadi panggung dari Ewel yang kemudian membuat namanya samakin meroket.

Segar, Kocak dan Hight Class

Bagiku  Ewel  senantiasa  punya  humor  segar  kocak  dan  benar-benar  menghibur dan bikin  orang  terpingkal-pingkal. Terus  terang  ditengah  kesibukanku  jika  ada  waktu luang  jika  pengin  tertawa  ya  lihat  Ewel  bersama TESLAnya. Dia benar-benar hight class.

Ewel  yang  namanya  melambung dan  kariernya  meroket  mulai  dari  nol  sebagai  siswi yang kurang PD alias kurang percaya diri.  Dia  meniti  bakatnya  penuh  perjuangan berat, dicibir, jungkir  balik  malang  melintang  mengembangkan  talenta  yang  dimiliki  yang dianugerhakan  Tuhan kepadanya. Segala  bentuk peran  dicobanya  dan   diperankannya dimulai  menjadi laki-lak dengan karakter apa saja ( menjadi pengusaha, DPR, Preman, dan banyak peran lainya) dan juga menjadi perempuan dengan karakter apa saja.

Dari  segala  macam  kiprahnya,  akhirnya  membawa  dia  menjadi  aktor SMAS St. Klaus Werang yang luar biasa  yang serba  bisa. Tampil  sebagai  perempuan  juga  luwes, sebagai anak  sekolah  juga  cocok, memerankan  apa  saja  selalu  pas dan  membuat  orang tertawa. Cantik  ya  ok, segala  peran  dibawakannya  dengan  apik  dan  menghibur penonton dengan  humor  yang  segar dan tidak heran kadang-kadang banyak orang yang selalu tergelak dan terkekeh-kekeh.

Selalu Rendah Hati dan Peduli

Kebolehannya dalam dunia panggung, tidak menjadikanya untuk sombong. Dia sadar bahwa apa yang dimilikinya adalah titipan terindah yang Tuhan kasih. “saya hanya kuas yang dipakai Tuhan untuk melukis, jadi tidak ada alasan bagi saya untuk memegahkan diri”, tuturnya. Lebih jauh dia mengatakan “tugas saya adalah membagikan apa yang Tuhan telah berikan kepada saya”.

Ewel tetap Ewel yang  humoris, hight class, dia  pantang  mundur  dan  menggoda  warga Sacnla Werang  sampai  tertawa. Semoga  kebaikan  hati  Ewel  terus  berkembang menyadarkan kita  semua  bahwa  hidup  ini  hanya  sementara, kita hanya  dititipi  Tuhan untuk  saling berbagi  dalam  kebaikan  dan  kemurahan  hati. Ewel  sungguh  seorang bintang  yang seimbang dan hight class.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SEMADI (OLEH: TESLA)  

N: Narator PT: Pertapa Tua PH: Perempuan Hamil I: Imam IG: Ibu Guru PT: Pemuda Tato M1: Malaikat Satu M2: Malaikat Dua M3: Malaikat Tiga S1: Setan Satu S2: Setan Dua S3: Seta

19/10/2023 09:45 - Oleh Administrator - Dilihat 248 kali